CURHAT Menebar Manfaat

Saya Ingin Bahagia

Saya Ingin Bahagia
Rasa bahagia adalah frekuensi positif yang dipancarkan oleh pikiran manusia, oleh kerena itu saya putuskan sekarang juga untuk merasa bahagia dan senang. Saya tak akan membiarkan seorangpun mengganggu frekuensi positif meskipun ia istri saya sendiri. Saya ingin fokus untuk merasa bahagia terus menerus. Saya akan katakan kepada mereka " kasihan deh loe..", mereka belum tahu bahwa perasaan bahagia dan gembira akan mewujudkan segala keinginan dalam hidup ini.
Saya mencoba membuat motto agar saya tetap ingat untuk merasa bahagia dan baik yaitu " All Days are So Very beauTiful", ya saya ingin setiap hari yang saya jalani itu indah dan menyenangkan.
Terkadang muncul orang, peristiwa, atau keadaan yang mengganggu dan mendorong untuk dongkol, kecewa, atau marah, tetapi seketika itu juga saya pindahkan pikiran dan perasaan ke keadaan yang membuat saya menjadi tenang dan nyaman kembali. Ini tidak mudah tetapi harus dilatih agar saya menjadi terbiasa. Sholat adalah sarana yang terbaik menurut saya untuk bisa segera memindahkan/ mengalihkan pikiran dan perasaan negatif saya. Berwudhu juga adalah cara yang dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW. untuk meredam emosi ketika sedang marah.
Selain perlu cara mengalihkan/ memindahkan pikiran dan perasaan negarif, saya juga perlu menambah daya afirmasi frekuensi positif itu setiap hari. Saya mulai menemukan kembali ajaran-ajaran luhur yang telah Alloh berikan lewat Rosululloh SAW. Subhanalloh, ternyata Islam memiliki sangat banyak bentuk afirmasi yang bisa dilakukan umatnya. Alloh menyuruh kita untuk banyak berzikir dalam keadaan berdiri, duduk, atau berbaring. Salah satu bentuk zikir adalah membaca tasbih, tahmid dan takbir setelah selesai sholat. Saya mulai merinci apa saja yang perlu saya syukuri ketika saya membaca Alhamdulillah sebanyak 33x. Inilah daftar diantaranya hal-hal yang patut saya syukuri:
1. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya sudah diberi kesempatan untuk hidup di bumi yang Alloh ciptakan.
2. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya sudah diberi hidayah untuk memeluk Islam dan diberikan keimanan.
3. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya sudah dibekali kitab Al-Qur'an sebagai pedoman dan petunjuk hidup untuk bahagia di dunia dan akhirat.
4. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh telah mengutus Rosul Muhammad SAW untuk saya teladani.
5. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya telah diberi anggota tubuh yang lengkap, sehat dan sempurna.
6. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya telah diberi fikiran yang sehat, kuat ,sempurna, dan dahsyat yang Alloh berikan hanya kepada manusia sebagai Khalifah di bumi.
7. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya dengan fikiran ini diberi kesadaran akan kelebihan manusia dibanding ciptaan lainnya.
8. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh telah menyediakan nikmat, karunia yang melimpah di dunia ini karena Alloh Maha Rahman dan Rahiim.
9. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, akan mengabulkan setiap do'a yang saya panjatkan sehingga saya tidak perlu penolong yang lain.Hasbunalloh wani'mal wakiil, ni'mal maulaa, wa ni'man nasyiir.
10.Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya telah diberi kelimpahan uang dan dengan uang itu saya bisa menafkahkan di jalan Alloh.
11. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya telah diberi kendaraan yang aman dan nyaman dan dengan kendaraan itu saya bisa menikmati lebih banyak kaunia Alloh di tempat lain.
12. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya telah diberi rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan dengan rumah ini Alloh mengajarkan untuk mewujudkan "rumah ku adalah syurga ku"
13. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya telah diberi seorang istri untuk memberi kesempatan mewujudkan istri yang cantik lahir batin, pandai menjaga kehormatan dan taat pada Alloh.
14. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya telah diberi anak-anak untuk diberi kesempatan mewujudkan anak-anak yang sholeh dan sholehah, berpendidikan tinggi, berakhlaq mulia dan taat kepada Alloh.
15 Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa saya diberi sebuah keluarga untuk diberi kesempatan mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah wa rohmah.
16. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh mengaruniakan air yang bersih dan dengan air itu Alloh menghidupkan segala makhluk hidup, memberi kesehatan dan kesembuahan kepada saya
17. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh telah mengaruniakan udara yang bersih sehingga saya bisa bernafas lega dan sehat.
18. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh memberi semangat kepada para petani yang membantu menyediakan kebutuhan makanan, buah-buaham dan sayuran dan segala keperluan saya.
19 Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh memberi semangat kepada para nelayan dan peternak yang membantu menyediakan kebutuhan telur, daging, ikan udang dan lain-lain yang saya butuhkan.
20. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh memberi semangat kepada para pemilik industri yang dengan bantuan mereka kita disediakan pakaian, sepatu, dan alat-alat keperluan hidup
21. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh memberi semangat kepada para pekerja yang jujur dan dengan bantuan mereka para pengusaha tentram hiudpnya
22. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh memberi semangat kepada para pedagang yang jujur dan dengan bantuan mereka saya bisa mendapatkan barang dengan terjangkau.
23. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh memberi semangat kepada para Ulama (juga guru-guru) yang ikhlas dan dengan bantuan mereka bisa memberi pendidikan kepada anak-anak saya.
24. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh memberi semangat kepada para Pemimpin yang amanah dan dengan bantuan mereka dunia ini aman dan tentram.
25. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh telah memberi semangat kepada para seniman yang dengan bantuan mereka kita mengenal bentuk-bentuk keindahan yang beraneka ragam.
26. Alhamdulillah, berterima kasih kepada Alloh, bahwa Alloh telah memberi semangat kepada para mukminin dan muslimin yang hidupmya kurang beruntung tetapi masih tetap mengharap rahmatNya.

dll....

Saya sudah coba, memang teorinya kelihatan mudah, tetapi itulah nikmatnya memiliki ilmu, disaat menyimpang dari yang kita harapkan, segera bertaubat dan Insya Alloh saya mengharap kelimpahan kebahagiaan yang lebih banyak lagi. Ada lebih dari cukup kebahagiaan yang Alloh sediakan untuk Umatnya. Amiin.
2 Komentar untuk "Saya Ingin Bahagia"

As wr wb
Subhanallah tulisan yang bagus. Memang Allah telah mengingatkan dalam surat Ibrahim ayat 7 : " JIka kamu bersyukur kami akan tambah kenikmatan padamu, jika kamu kufur maka azabKu sangat pedih" . Siapa yang bisa mempraktekan kalimat seperti pada tulisan ini insya Allah sepanjang hari akan merasa bahagia...Amin.

Back To Top