CURHAT Menebar Manfaat

Belajar Hypnosis

Pertamakali saya mengenal hypnosis ketika saya membeli sebuah buku karangan pak Adi W. Gunawan yang judulnya “ Become a Money Magnet”. Yang saya ingat betul dari pembahasan beliau adalah mengenai Pemograman ulang. Pak Adi menjelaskan bahwa salah satu yang menghambat kemajuan di dalam diri seseorang salah satunya adalah karena hambatan dari pikiran bawah sadarnya yang menyimpan program-program negatif yang disebut sebagai “Mental Block”. Program-program negatif ini dapat di “un-install” di dalam pikiran bawah sadar kita dan sekaligus “meng-install” dengan program-program baru. Proses ini disebut sebagai Pemrograman ulang atau “Reprograming”. Cara-cara untuk melakukan Pemrograman ulang yang paling cepat adalah dengan hypnosis. Pemrograman ulang dengan cara hypnosis dilakukan pada saat seseorang dalam kondisi “trance”.
Saya benar-benar tertarik dengan hypnosis. Beberapa bukunya pak Adi yang membahas secara khusus tentang hypnosis saya beli, yaitu “Hispnosis: The Art of Subconscious Communication” dan “Hypnotherapy: The Art of Subconscious Restructuring”. Memang perlu beberapa bulan untuk saya sehingga memiliki dorong yang kuat untuk mempelajari lebih dalam tentang hypnosis.
Ketika saya mulai belajar hypnosis, saya terhadang oleh perasaan sendiri bahwa saya tidak memiliki kemampuan komunikasi yang baik (saya orang yang sedikit bicara, dan kebanyakan mikir kalau akan bicara) sehingga mungkin saya akan menemui kesulitan pada saat saya memberikan sugesti. Selain itu saya harus mempelajari teknik-teknik Induksi , Deepening dsb, berikut scriptnya yang harus saya kuasai. Ternyata hal yang harus saya hadapi adalah justru menghilangkan “mental-block” yang ada pada diri saya. Inilah kesempatan pertama bagi saya untuk belajar self-hypnosis. Saya menulis sugesti yang bisa memunculkan keinginan kuat untuk belajar Hypnosis/ Hypnotherapy dan merekamnya dalam MP4-recorder. Saya melakukan self-hypnosis beberapa kali dengan memutar berulang-ulang sugesti saya. Alhamdulillah perasaan kuat perasaan kuat kini sudah muncul. Saya mulai rajin menghapal script dan menguasainya. Alhamdulillah langkah pertama sudah saya lakukan dalam belajar hypnosis yaitu menerapkan hypnosis untuk sendiri dan mengambil manfaatnya lebih dulu untuk diri kita sendiri. Mudah mudahan Allah memberi kemudahan untuk melangkah selanjutnya sehingga cita-cita saya sebagai seorang terapis bisa terwujud. Amin.
2 Komentar untuk "Belajar Hypnosis"

Benar pak, Self Hypnosis sangat bermanfaat bagi diri kita. Apapun bisa kita dapatkan dengan metode hypnosis. Salam kenal pak:)

Ya, pak Hidayat saya masih belajar. Terima kasih Anda sudah berkenan mampir di blog saya

Back To Top