Rabu, 14 Oktober 2009

Alhamdulillah disaat aku sakit gigi, aku menemukan sebuah buku. Aku dapat sebagai panduan untuk alat pijat getar (power massager) yang dulu istriku beli. Dalam buku itu ada salah satu judulnya mengenai cara menyembuhkan sakit gigi, infeksi rongga mulut. Buku itu menerangkan ada enam titik ampuh buat gigi yang sakit karena berlubang, bernanah atau bengkak karena gigi infeksi. Titik-titik ampuh itu adalah sbb:
I Fung : di bawah kuping di cekungan rahang bawah.
Se Pai : selebar ibu jari di bawah tulang menonjol yang ada di bawahpada mata.
Ta Yin : di akar gigi geraham kedua, tepatnya bila mulut digembungkan ada cekungan
Sia Kuan : di bawah rambut pelipis depan kuping.
Cia Ce : bila menggigit keras tampak ada benjolan otot, itulah titiknya.
He Kuk : letaknya antara sudut tulang ibu jari dan telunjuk (untuk menyemjbuhkan rasa sakit yang bersifat umum)


Dengan sedikit penasaran aku coba titik Se Pai, karena titik itu tidak akan salah, di bawah mata ada tulang menonjol lebarnya satu ibu jari. Di titk itu aku coba pijat, pertama pakai telunjukku, kemudian aku coba juga pakai ibu jari kananku. Waktu di tekan terasa seperti ada urat, sakit memang, tapi lama-kelamaan aku merasa sakit di gusiku berkurang.

Aku coba juga di titik Ta Yin, yakni dekat akar gigi geraham kedua atau tempat cekungan ketika pipi digembungkan. Waktu aku tekan titik itu, terasa sakit sampai-sampai aku mau keluar air mataku.

 Kemudian aku coba berturut-turut : I Fung, Sia Kuan, Cia Ce dan He Kuk. Setelah selesai pijitan di satu titik, rahang & gigiku dicoba digerakkan (gerakan mengunyah) baru kemudian dilanjutkan pemijatan ke titik selanjutnya. Anehnya rasa sakit di gigi dan gusiku mulai berangsur-angsur berkurang. Aku heran dengan hasilnya yang tidak terlalu lama (paling lama dalam setengah jam) gigiku sudah bisa membaik. Saking merasa herannya, aku tes gigiku buat mengunyah goreng tempe. Hasilnya aku bisa!. Padahal tadi aku coba, aku nggak kuat buat menggigit dan mengunyahnya.

Alhamdulillah, Alloh telah memberi ilmuNya, dengan teknik pijatan pada titik-titik tertentu bisa sembuhkan sakit gigi. Tulisan ini adalah ungkapan rasa syukur aku kepada Alloh SWT untuk berbagi dengan Anda, para pembaca. Subhanalloh tidak ada satu waktu pun meski waktu aku sakit, Alloh tidak membuat kesia-siaan.

Teknik pijatan ini sifatnya pertolongan pertama untuk menghilangkan rasa sakit cenut-cenut yang membuat aku tak bisa tidur. Selanjutnya aku harus memulihkan gigiku yang berlubang, gusi bengkak karena bernanah (abses), dan gigi yang goyang sebelum pergi berobat ke dokter. Biasanya dokter enggak mau menambal gigiku kalau gigi atau gusiku masih bermasalah. Untuk memulihkan gigiku, aku memakai produk Energze water - Mouthwash Plus. Setelah gosok gigi sehabis makan, sebelum tidur atau setelah tidur aku berkumur dengan energze water- mouthwash plus. Alhamdulillah, sungguh luar biasa setelah dua hari gigiku yang goyang dan gusi bengkak sembuh. Sekarang gusiku enggak bengkak lagi, juga gigiku enggak goyang lagi… gigiku enggak sakit.

Kini tinggal yang bolongnya. Seharusnya aku menambalnya ke dokter, tetapi karena sudah enggak sakit lagi…aku enggak pergi, aku malas berobat..he..he… yang ini jangan Anda tiru ya!. Tetapi sekarang aku membiasakan untuk terus memakai Energze Water – Mouthwash Plus untuk menjaga gigi/gusiku tidak sakit lagi.



Klik di sini untuk mendapatkan informasi Energze Water


Reaksi:

15 komentar :

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah.. Syukron ya Akhi.
Sakit gigi saya berkurang. Alhamdulillah.
http://satebetawi.wordpress.com

Dedi Kusmayadi mengatakan...

Alhamdulillah kemarin ada temanku sakit gigi, ngak bisa ngunyah makanan. Setelah kuberitahu titik yang harus di pijit dan ia lakukan sendiri ternyata saat itu juga ia bisa sembuh. Alhamdulilla

kaka mengatakan...

wah terimakasih pak, sygnya aku telat mengenal blog ini,sudah 2 tahun lebih aku mengalami sakit gi2 yg sama persis yg bapak jelaskan, dan alhamdulillah skrg sakit saya sudah mendingan.

Unique Collection mengatakan...

Alhamdulillah terima kasih pak, infonya sangat membantu, sukses selalu untuk anda dan keluarga

Faryedi mengatakan...

Mksih sobat dah bagi bagi ilmunya,,,! Moga bermanfaat,,,!

Sherlock Holmes mengatakan...

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

ulum miftah mengatakan...

wah, alhamdulillah lewat perantara yg bikin blog ini q sdh mendingan, trimakasih ya alloh, dan jga trimakasih buat yg buat blog ini.....

Anonim mengatakan...

istri saya sudah 1 minggu sakit gigi. Alhamdulillah dengan dipijat sebentar sakitnya sudah berangsur berkurang. Terima Kasih sudah membagi ilmunya

Zainal Fata mengatakan...

Aduuh ni mlah gk sembuh" udh 2 hari. Udah dicoba titik" itu jg masih tetep

Dedi Kusmayadi mengatakan...

Gigi yang atas atau bawah yang sakit pak?

muhamad ali mengatakan...

trimaksih pak wlo g sembuh tp ber kurang sakitny..mkasih y allah..dan jg yg sdh ksih tau mksih

Syamsul Hadi mengatakan...

Thx infox sangat mmbantu

rian sheva mengatakan...

alhamdulillah hatur nuhun pisan infonya sangat bermanfaat !!!

sutan bagus Handoko mengatakan...

Untuk pemijatan di titik tersebut apakah letak kanan dan kiri sama saja? Atau disamakan dengan letak gigi yang sakit?

Archi-Future mengatakan...

Gilaaa gann...
Agan gilaaa nih...

Berhasil gan..
Skit gigi wktu kerja memang gam nguatin, udah aq ksih obat kataflam rekomendasi temen tpi tetep gak brhasil..

Buat nempelin gigi atas bawah aja gk bsa, sakitx pengen bunuh diri aja.. >.<

Tpi krn blog agan yg super gila ini, sakitx sudah ilang. Buat nggigit sekuat apapun udah bisa... T.T

Ane terharu gan. Mksih y, Allah yg balas .. :D