CURHAT Menebar Manfaat

Reprogramming Subconscious Mind

“Your subconscious mind has immense power in controlling your life experiences: from the types of food you eat to the actions you take each day,the level of income you earn, and even how you react to stressful situations.Every bit of it is guided by your subconscious beliefs and interpretations.In short, your subconscious mind is like the auto-pilot feature on an airplane. It has been pre-programmed to follow a specific route and you cannot deviate from thatroute unless you change the directions programmed into it first.”

Sudah hampir enam bulan ini saya tengah merasakan keasyikan saya yang terfokus kepada pengembangan pribadi sehingga saya lupa menulis Curhat. Saya punya keinginan- keinginan ----- yang jika tercapai akan mengubah hidup saya saat ini Perenungan dan pencarian saya menuju kepada satu titk terang. Saya mulai menemukan beberapa buku yang memotivasi saya. Hampir semua buku motivasi mengatakan bahwa dengan kekuatan pikiran bawah sadar seseorang bisa mencapai apa pun yang mereka inginkan. Dari buku itu saya memperoleh informasi bahwa manusia bisa mencapai apa yang mereka yakini oleh pikirannya (pikiran bawah sadarnya). Jika dia yakin bahwa dia hanya bisa (maaf) menjadi karyawan, maka apa yang dia upayakan adalah agar bagaimana dia bisa selamanya menjadi karyawan. Dan jika dia yakin kalau dia bisa menjadi pengusaha, maka pasti dia akan menjadi pengusaha. Kok, bisa ya?. Ya bisa, karena ternyata bila tubuh manusia diibaratkan sebuah pesawat terbang yang dikendalikan oleh komputer (Auto Pilot), pikiran bawah sadar adalah perangkat lunak yang menjalankannya. Komputer hanya melakukan apa yang telah terprogram untuk ia lakukan, kemanapun tujuan yang diprogramkan maka ke sanalah pesawat akan sampai.
Lantas, bagaimana agar timbul keyakinan itu?. Jawabannya adalah dengan memprogram ulang pikiran bawah sadar (Reprogramming Subconscious Mind). Ada beberapa cara untuk memprogram ulang pikiran bawah sadar kita., diantaranya dalah :
1. Visualization
2. Affirmations
3. Brain Entrainment Binaural Beats
4. Hypnosis
5. dll.
Pemrograman ulang dengan visualisasi mesyaratkan beberapa kemampuan yang harus kita miliki, yaitu kemampuan berada dalam kondisi semi-meditatif dan kemampuan menimbulkan ”emosi positif yang kuat” tentang apa yang kita visualisasikan. Kemudian juga kita harus memunculkan gambar mental yang jelas dalam waktu beberapa menit (5 menit). Meskipun ini dalah cara terkuat untuk pemrograman ulang tapi bukan cara termudah!.

Afirmasi atau penegasan terutama penegasan tertulis (Written Affirmations), yaitu menulis apa yang kita inginkan berulang-ulang. Dr. Muruga memberi jaminan jika kita bisa lakukan dalam waktu 90 hari berturut-turut , akan ada beberapa hasil atau pengaruh. Menurut beliau, cara ini yang direkomendasikan untuk dilakukan, karena ini cara termudah.

Brain Entrainment Binaural Beats dilakukan dengan yakni stimulasi gelombang
otak secara langsung dengan menggunakan suara-suara tertentu melalui telinga kanan dan kiri
secara berbeda frekuensi. Dengan suara ini, pikiran bawah sadar seseorang bisa menjadi lebih reseptif karena pikiran dalam kondisi rileks ( Alpha State atau Theta State).
Menggunakan audio brain entrainment bersama-sama dengan afirmasi atau visualisasi bisa menjadi kombinasi yang dahsyat karena pikiran bawah sadar kita membiarkan gerbangnya sehingga dapat dengan mudah menyerap apapun pesan yang akan diprogramkan kedalamnya. Hanya dengan rileks dan fokus pada gambar atau citra yang positif.

Hypnosis sebenarnya adalah pilihan lain yang sama-sama tujuannya seperti brain entrainment, tetapi tanpa menggunakan gelombang suara tertentu. Hypnosis dilakukan oleh seorang hypnotist yang mengucapkan sugestinya untuk membuat keadaan menjadi lebih rileks, reseptif dan kemudian menyampaikan pesan-pesan yang powerful kepada pikiran bawah sadar seseorang. Self-hypnosis bisa menjadi pilihan yang kita lakukan, hanya dengan menggunakan suara kita sendiri yang direkam dalam tape, CD, atau mp3 player sehingga kita bisa mendengar pesan-pesan positif selama kita dalam keadaan rileks.

Apa sih tanda-tandanya pemrograman mulai bekerja ?

Ada beberapa yang bisa kita rasakan sebagai tanda bahwa pemrograman ulang kita mulai bekerja, yaitu :
- Kita mulai merasakan lebih kuat, lebih percaya diri dan lebih bahagia
- Kita menemukan diri kita menginginkan sesuatu tantangan atau berani menghadapi risiko
- Mimpi dan goal kita tidak terus meluap-luap lagi ---- hanya muncul kegairahan dan kegembiraan
- Kita merasakan kedamaian di lubuk hati yang dalam jika konflik dalam diri kita terpecahkan
- Kita menarik lebih banyak kesempatan untuk tumbuh dan berkembang di semua bidang dalam hidup kita
Sekarang saya akan melanjutkan pencarian saya, dan semoga akan menemukan yang selama ini saya cari, yaitu kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan di akhirat. Amiin.
4 Komentar untuk "Reprogramming Subconscious Mind"

Very thoughtfull post . It should be very much helpfull

Thanks,
Karim - Positive thinking

Sebagai referensi tambahan, saya sudah menulis banyak info spesifik tentang rahasia hipnosis, cara menangkal dan modus operandi kejahatan hipnotis. Di sana dijelaskan bahwa korban TIDAK kehilangan kesadaran, melainkan sekedar terbujuk. Silakan cek di FAST HYPNOSIS untuk mendownload e-booknya (bahasa Indonesia). Semoga bermanfaat, dan salam kenal!

Terima kasih, atas iformasinnya. Saya menemuksn banyak hal baru di blog Anda. Memang bukan blog biasa...

pak saya ingin membeli bukunya dimana ya ??
saya cari di gramedia gag ada.
saya posisi di salatiga.
kalo mau pesan online banyak yang menipu soalnya buku itu sudah langka.
mohon bantuan atau sekedar berbagi informasi.

Back To Top