CURHAT Menebar Manfaat

Rezeki yang Tidak Terduga

Alhamdulillah. Alloh SWT telah membuktikan sebagian dari hasil latihan dahsyatnya bersyukur selama ini. Aku adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta. Sudah menjadi kebiasaan bahwa kenaikan gaji di perusahaan tempat aku bekerja adalah di bulan Januari. Tahun 2010 ini aku juga naik gaji, jumlah kenaikan yang bisa kuduga sebesar... .......sekian lah.

Yang mengagetkan aku terjadi di bulan Mei 2010 kemarin. Hari itu, Jum’at tanggal 14 Mei 2010, aku gajian. Memang hari itu gajianku dipercepat. Katanya bossku mau pergi ke luar negeri agak lama, jadi yang biasanya aku gajian akhir bulan jadi maju dech. Setengah berkelakar bossku bilang, ”amplop ini di bukanya nanti yah! ...di akhir bulan .... biar enggak nunggu lama ke gajian berikutnya...he..he”. Tapi karyawan seperti aku, kondisi keuanganku, tanggal 14 seperti tanggal akhir bulan, tambah lagi ada kebutuhan buat anakku melanjutkan sekolah ke SMA, mana tahaaan istriku bisa buka amplopku di akhir bulan. Yang pasti, sampai di rumah aku setor dech sama istriku dan dia langsung buka amplopnya.

Itu baru kaget yang pertama, aku gajian dipercepat dan itu biasa kalo bossku akan pergi ke luar negeri. Rasa kaget ku yang kedua itu terjadi waktu buka amplopnya. Istriku menghitungnya kok ada lebihnya!!!. Mata istriku berkaca-kaca, ia terharu dan berucap syukur kepada Alloh SWT. sambil dia memuji bossku dan katanya, ”Boss ayah baik ya!!”. Saat mendengar istriku bilang amplopnya lebih, aku masih berpikir mungkin ini salah, mungkin boss kelebihan mengisi!!!. Sambil dalam hatiku bertanya-tanya, ”Inikah hasil latihan bersyukur aku ??....”. Tapi repotnya, kalo ini benar-benar kesalahan, gaji aku bulan depan dipotong dech. Aku enggak bisa nanya ke bossku karena beliau keburu pergi.

Sebulan kemudian....... dan kejadiannya baru kemarin siang tanggal 17 Juni 2010. Siang itu aku berada di luar ruangan pabrik, sedang kerja, tiba-tiba ada bossku datang dan memanggil aku, ”Pak Dedi ke sini sebentar!..” dan aku menghampiri beliau. ”Bulan kemarin, saya naikkan gaji Anda, saya tapi enggak sempat bilang karena saya keburu pergi ke luar negeri”, lanjut bossku.. ”Terima kasih banyak, Pak....... yang kaget istri saya Pak, kok isi amplopnya kelebihan..he.he..”, jawab ku. Dan kemudian bosku, bilang lagi, ”jadi tolong bantu saya bekerja lebih baik lagi!.....”, dan beliau terus pergi. Aku masih sempat jawab ”ya, pak....terima kasih”. Sementara dalam hatiku, aku menjerit, ”Alhamdulillaaah.... Yaa... Alloh......”. Saat itu perasaan syukurku dalaaaam sekali. Betul-betul aku nikmati ”state of mind” saat itu.

Alloh SWT betul-betul membuktikan sebagian dari hasil dahsyatnya bersyukur, aku naik gaji 30 %!!!. Ini adalah pertama kali dalam sejarah kerja hidup aku mendapat kenaikan gaji sebesar ini. Alhamdulillah.

Technorati Profile

0 Komentar untuk "Rezeki yang Tidak Terduga"
Back To Top