CURHAT Menebar Manfaat

Anakku Lulusan Terbaik


Kemarin, hari Kamis, tanggal 20 Mei 2010 aku adalah salah satu orang tua yang berbahagia menyaksikan anaknya menyelesaikan pendidikan SMP. Gedung Balai Sartika menjadi saksi kebanggaan seorang bapak kepada anaknya. Anakku lulus terbaik ujian sekolah!.

Sejak kelas 7 dan 8 anakku berada di posisi kedua terbaik di sekolah. Walau pada semester yang lain dia sempat turun ke posisi ketiga,akhirnya dia bisa mendapatkan posisi pertama. Alhamdulillah, syukur aku panjatkan kepada Alloh SWT, yang lebih membahagiakan lagi bagi aku adalah, sampai saat ini Alloh SWT memberi keteguhan hati kepada anakku untuk tetap jujur dalam meraih prestasinya.

Tapi di sisi lain, aku sedih melihat hasil UN anakku tidak sebaik US-nya. Walau anakku mendapat NEM=35,55, dia ada di peringkat 98 di sekolahnya!.Belum lagi jika melihat hasil NEM di sekolah-sekolah lainnya di kota Bandung, NEM anakku sepertinya kecil. Padahal hasil NEM adalah tiket masuk SMA/ SMK untuk jalur akademik(NEM). Hal ini yang membuat aku pikir-pikir untuk memasukkan anakku ke SMA favorite. Kalau anakku ingin mengikuti jalur akademik, mendingan aku memilih SMA yang bikin aman buat dia tapi masih di cluster-1 dari pada harus deg-degan memilih SMA favorite.

Untungnya ada alternatif lain, anakku bisa mengikuti SMA-RSBI. Meskipun harus melewati ujian saringan, anakku akan berusaha untuk bisa masuk sekolah ini. Dan besok adalah hari pertama ujian SMA-RSBI. Aku berdo’a untuk anakku semoga Alloh memberi sekolah yang terbaik bagi anakku untuk dunia dan akhiratnya. Amiin.

Technorati Profile

Tag : Curhat
0 Komentar untuk "Anakku Lulusan Terbaik"
Back To Top