CURHAT Menebar Manfaat

Tugas Membuat Puisi , judul : Terima Kasih Guru

Akhirnya aku bisa menyelesaikan puisi buat anakku yang dikasih tugas sama gurunya. Tadinya aku biarin agar dia buat sendiri, tapi setelah dua hari, puisi itu belum juga selesai. Dia bilang puisi itu harus dia baca pada hari perpisahan/pelepasan siswa/i di sekolahnya yang temanya ungkapan terima kasih kepada guru. Setelah aku pikir-pikir kasihan juga aku sama dia, betapa stressnya seandainya dia gagal baca puisi pada acara penting itu gara-gara belum dapat puisinya. Lalu aku coba bikinkan puisi buat dia.

Sebenarnya aku juga enggak terbiasa bikin puisi. Yang aku rasakan kesulitan itu sebenarnya pada saat memulai. Seperti halnya tulisan/ artikel, bikin puisi juga perlu suasana tenang, makanya aku kerjakan pada malam hari. Aku bangun jam dua malam. Setelah ambil kertas dan pulpen, aku coba menulis judul. Untuk bikin judul mudah saja, yang pasti harus sejalan dengan temanya. Tapi waktu mau mulai bikin bait pertama, ya ampun ....aku enggak tahu apa sih kalimat yang pas?. Rasanya aku seperti ”stag”, enggak ada ide sama sekali. Semakin dipaksa berpikir, semakin susah ide itu keluar. Lalu aku lakukan ”tapping”. Ya, bener aku lakukan EFT beberapa putaran. Alhamdulillah aku ada ide untuk menulis puisi, meskipun enggak bagus-bagus amat Aku lega bisa membuat anakku senang dengan puisi ini:


Terima kasih Guru


Guru.......

Kau ...bagaikan matahari

yang menyinari kami

dengan ilmu sejati


Kau..... bagaikan air

yang lembut mengalir

mengajari kami tanpa akhir


Kau..... bagaikan bumi yang luas

menyimpan penuh tambang Emas

yang siap digali dengan ikhlas


Kini.....

Sinarmu... menerangi jalan

untuk sampai ke tujuan


Kelembutanmu...... menyuburkan

cinta kami kepada Tuhan


Pusakamu..... membuat kaya

dengan akhlak mulia


Terima kasih Guru.......


Technorati Profile



Info Bisnis:
Tag : Puisi
1 Komentar untuk "Tugas Membuat Puisi , judul : Terima Kasih Guru"

Pak, puisinya izin dijadikan musikalisasi puisi ya? Terima kasih banyak...

Back To Top