CURHAT Menebar Manfaat

Ayo… Latihan Bersyukur

.


Pada posting sebelumnya aku sudah membahas tentang rahasia orang-orang sukses itu adalah bersyukur. Sekarang aku mau membahas tentang bagaimana caranya melakukan latihan bersyukur. Tapi sebelumnya aku akan jelaskan kenapa orang-orang tidak mendapatkan hasil yang memuaskan dari latihan bersyukur yang mereka lakukan?. Jawabannya karena biasanya mereka tidak memberikan perhatian yang penuh terhadap apa-apa yang mereka syukuri. Padahal jika Anda berikan daya dan emosi yang kuat, maka akan Anda dapatkan hasilnya dengan intensitas yang sama.

Jika Anda hanya sedikit bersyukur, maka Anda akan mendapat hasil yang sedikit pula. Dan jika Anda bersyukur dengan sepenuhnya maka Anda akan menyaksikan betapa banyak keajaiban yang datang menghampiri hidup Anda. Satu hal yang menakjubkan adalah bahwa dari tindakan bersyukur ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan hasilnya. Jika Anda bisa mencurahkan rasa syukur yang kuat mengalir dalam satu hari Anda, perasaan syukur yang sungguh-sungguh terhadap setiap orang dan terhadap apapun dalam hidup Anda, hasilnya, hari Anda itu akan merubah seluruh kehidupan Anda. Bahkan Anda tidak akan percaya bahwa semua hal-hal yang menakjubkan akan segera tertarik ke kehidupan diri Anda.

Bagaimana caranya?. Sederhana saja, bahwa untuk memulai latihan bersyukur itu adalah dengan hanya mencoba satu hari saja!. Ya, hanya satu hari saja. Saat Anda bangun pada pagi hari, berjanjilah pada diri Anda sendiri bahwa Anda akan merasakan bersyukur yang sangat dalam terhadap semua anugerah nikmat, rezeki dalam hidup Anda. Mulailah dengan memikirkan hal-hal yang sudah jelas seperti: nikmat kesempatan hidup Anda, nikmat kelengkapan dan kesempurnaan anggota tubuh dan semua indera Anda, nikmat air, udara, makanan, nikmat hidayah iman Anda, nikmat pikiran yang dahsyat, nikmat Ilmu, keluarga Anda, kawan-kawan Anda, sekolah, pekerjaan, kendaraan, rumah, dll. Anda tidak hanya sekedar ”memikirkan” hal-hal tersebut, tetapi Anda harus fokus dengan perhatian yang penuh dan perkuat dengan perasaan syukur yang dalam dan penghargaan yang tinggi bahwa semua itu ada dalam kehidupan Anda.

Sambil Anda melewati hari Anda, buat saat-saat tertentu untuk memanjatkan rasa syukur kepada Alloh SWT. terhadap apa yang Anda lihat, sentuh atau yang Anda alami. Sebenarnya saat setelah kita sholat adalah waktu-waktu yang sangat baik. Ucapkan terima kasih kepada Alloh SWT yang telah memberikan kaki yang dengan kedua kita bisa melangkah ke tempat yang kita mau, berterima kasihlah karena Alloh telah memberikan paru-paru dan udara yang segar sehingga Anda bisa bernafas dengan lega. Berterima kasihlah juga untuk makanan dan dunia yang indah di sekeliling Anda, juga untuk orang-orang yang Anda temui, pengalaman yang Anda dapatkan ---- bersyukurlah untuk apapun.......

Bisakah Anda melihat bahwa banyak cara untuk mengaplikasikan teknik ini, termasuk pada situasi keuangan Anda?. Bersyukurlah pada setiap rupiah yang Anda terima, pada setiap rupiah yang Anda keluarkan dan kepada apapun yang berhubungan dengan keberlimpahan. Sekali Anda mencoba melakukan teknik ini dengan ikhlas, Anda mungkin akan menjadikan sebagai kebiasaan sehari-hari Anda karena Anda merasakan hasilnya yang cepat dan dahsyat. Kuncinya adalah merasakan dengan sungguh-sungguh perasaan syukur, tidak hanya sekedar memikirkan. Anda boleh mencoba beberapa kali latihan agar sepenuhnya bisa menguasai teknik ini, kemudian sekali Anda menguasainya, hal ini akan mengubah kehidupan Anda. Semoga, amiin.

Technorati Profile

1 Komentar untuk "Ayo… Latihan Bersyukur"

Alhamdulillah, Alloh SWT betul-betul membuktikan sebagian dari hasil dahsyatnya bersyukur, saya naik gaji 30 %!!!. Ini adalah pertama kali dalam sejarah kerja hidup saya mendapat kenaikan gaji sebesar ini. Alhamdulillah.

Back To Top