CURHAT Menebar Manfaat

Ceramah Lima Menit : BISNIS TERBAIK DUNIA AKHIRAT

Hari Selasa kemarin tanggal 17 April 2012 aku nggak jadi bawakan ceramah yang judulnya tentang fakta ilmiah Al-Quran. Alasannya karena aku belum cukup berani buat nyampeinnya. Soalnya isinya ada tentang "jatuh cinta"....aku pikir kurang  pas aja....Ya aku ganti aja dengan judul baru:

BISNIS TERBAIK DUNIA AKHIRAT
Bapak2/Ibu2 yang dirahmati Alloh SWT. Bagaimana reaksi kita  jika seandainya ada seseorang menawari kita bisnis yang 100% pasti untung terus?. 
Kita pasti akan menyambutnya dengan senang dan antusias bukan?.  Kalau orang itu memberi saran yang harus kita lakukan, maka kita juga pasti akan melakukan semua saran dan memenuhi semua persyaratan bisnis itu bukan?.
Tapi kalau melihat kondisi sekarang ini , dimana banyak kejadian penipuan yang menjanjikan bisnis dengan keuntungan besar membuat kita ragu apakah mungkin ada binis yang dijamin 100% untung terus?.
Bapak2/Ibu2 yang dirahmati Alloh SWT, ternyata ……..Alloh SWT yang Maha Benar telah  memberitahukan kita bahwa benar-benar ada bisnis yang 100%  terus terus. Apakah bisnis itu?. Mari kita simak Firman Alloh SWT dalam surat QS:35-29, yang artinya:
“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah (Al-Quran) dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”.
Orang-orang yang selalu untung dalam hidupnya di dunia dan akhirat adalah:
1.   yang selalu membaca Al-quran
2.   yang selalu mendirikan shalat
3.   yang selalu menafkahkan sebagian rezekinya.

Bapak2/Ibu2 yang dirahmati Alloh SWT kata “selalu” artinya terus-menerus, istiqomah dalam melakukannya.
Alhamdulillah jika selama ini kita sudah berusaha melakukan shalat,konsisten/ istiqomah, dan dilakukan di mesjid dengan berjamaah. Firman Alloh tentang Shalat sbb:


Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu', (yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya. (QS Al-Baqarah 45-46)
Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, (QS An Nashr: 1)
Karena itu Allah memberikan kepada mereka pahala di dunia dan pahala yang baik di akhirat. Dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan. (Ali 'Imran 148)

Bapak2/Ibu2 yang dirahmati Alloh SWT, tidak ada cara lain untuk sukses dunia dan akhirat itu kecuali selalu mendirikan shalat!!!.

Selanjutnya adalah membaca Al-Quran. Ada hadist dan Firman Alloh SWT sbb:

Siapa yang membaca satu huruf dari Kitab Allah (Alquran ), ia akan mendapatkan satu kebaikan yang nilainya sama dengan 10 kali ganjaran (pahala). Aku tidak mengatakan alif lam mim itu satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf." (HR Tirmidzi).

Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula). (Ar Rahmaan:60)
Subhanalloh, Alloh SWT Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, melipat-gandakan pahala orang-orang Muslim sampai 1000%. Apakah ada lembaga keuangan(Bank) di Dunia ini yang bisa memberi keuntungan sedemikian besar?. Membaca Al-Quran dan memahami serta melaksanakan isinya adalah salah satu bentuk investasi yang sangat besar keuntungannya. MAKA mari  jadikan  ini BISNIS KITA!!.
Kemudian yang harus dilatih agar bisa menjadi lahan BISNIS TERDAHSYAT adalah MENGINFAKKAN SEBAGIAN REZEKI yang telah Alloh SWT berikan kepada kita. Alloh SWT telah berfirman sbb:
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah[166] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui .(Al Baqarah: 261)

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda:
Setiap hari, di mana para hamba memasuki waktu pagi, pasti ada dua malaikat yang turun. Satu di antara keduanya berdoa: "Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang berinfak", dan yang satu lagi berdoa: "Ya Allah, berikanlah kemusnahan (kerugian) kepada orang yang enggan berinfak". (Shahih Muslim No.1678)

Rasulullah saw. bersabda: Tidaklah seorang yang bersedekah dengan harta yang baik, Allah tidak menerima kecuali yang baik, kecuali (Allah) Yang Maha Pengasih akan menerima sedekah itu dengan tangan kanan-Nya. Jika sedekah itu berupa sebuah kurma, maka di tangan Allah yang Maha Pengasih, sedekah itu akan bertambah sampai menjadi lebih besar dari gunung, sebagaimana seseorang di antara kalian membesarkan anak kudanya atau anak untanya. (Shahih Muslim No.1684)
Ketahuilah wahai saudaraku, pahala  berinfak itu bisa 700 kali lipat, bahkan lebih. Maka adakah lembaga keuangan (bank) di dunia ini yang bisa memberikan keuntungan 70000% ???. Jadi jelaslah bahwa  BERINFAK ADALAH BISNIS TERDAHSYAT.

Akhirnya marilah kita sama-sama merintis BISNIS YANG PASTI UNTUNG TERUS ini agar kita menjadi orang-orang yang SUKSES di DUNIA dan AKHIRAT. Amiin.


Tag : Catatan
0 Komentar untuk "Ceramah Lima Menit : BISNIS TERBAIK DUNIA AKHIRAT"
Back To Top