CURHAT Menebar Manfaat

Visualisasi dan SEFT (VSEFT®) adalah soul-mate yang Dahsyat!

.

Visualisasi telah mengecewakan banyak orang yang mencobanya tetapi mereka tidak berhasil seperti yang mereka inginkan. Masalahnya bukan pada visualisasinya, tetapi karena mereka belum tahu cara termudah untuk mencapainya.

Sedikit sekali orang yang tahu tentang visualisasi. Ada juga mereka yang mempercayai bahwa visualisasi dapat bekerja efektif tetapi itu sangat sedikit orangnya. Bahkan lebih sedikit lagi orang yang tahu bagaimana cara melakukannya dengan benar. Dr. Muruga berpendapat bahwa visualisasi ini sangat efektif tetapi hanya saja caranya memerlukan kondisi semi-meditatif yang tidak semua orang bisa melakukannya sehingga beliau tidak memprioritaskan sebagaimana yang beliau tulis dalam bukunya “Reprogramming Subs-consciuos Mind”,. Tetapi itu bukan jalan buntu!. Alhamdulillah Alloh menunjukkan jalan-Nya, yaitu jalan kemudahan.

Saya punya ide, yaitu kombinasi Visualisasi dan SEFT. Saya akui, tidak mudah menguasai teknik visualisasi. Dan saat itulah, ketika ingin melatih visualisasi, SEFT saya diterapkan untuk membuang emosi negatif yang menyertai proses mencapai “visualisasi yang berhasil” yaitu, susah, berat, bayangan kegagalan dll. Dengan kata lain SEFT bisa menjadi cara untuk menuju Visualisasi yang Berhasil.

Sebaliknya Setelah kita bisa melakukan visualisasi, akan timbul keraguan, was-was, khawatir setelah melakukannya. Maka peran SEFT disini untuk menjaga dan mengarahkan keberhasilan Visualsiasi.

SEFT adalah hasil pengembangan Bapak Ahmad Faiz Zainudin dan Visualisasi yang saya terapkan adalah pengembangan dari Bapak Bryan Kumar. Proses yang akan saya kemukakan di sini adalah proses VSEFT® (Visualization and Spiritual, Emotional Freedom Technique), yaitu gabungan visualisasi dan SEFT yang sudah saya praktekkan dan benar-benar berhasil. Mari kita bahas langkah demi langkah. Urutan prosesnya adalah sbb:

1. Carilah tempat yang sepi sehingga Anda tidak mendapat gangguan selama 5 sampai 15 menit. Tempat tidur mungkin lebih ideal, asalkan Anda telah memutuskan untuk sementara sambungan telepon, bel, dan pintunya telah Anda kunci. Tutup juga gordengnya untuk menghalangi sinar matahari langsung dan jika perlu boleh Anda redupkan cahaya lampu di ruangan Anda.

2. Duduk bersandar dengan nyaman. Pakai pakaian yang nyaman dan hindari pakaian yang dapat menghambat pernapasan atau aliran darah di semua bagian tubuh Anda.

3. Tutup mata Anda dan biarkan Anda menjadi rileks. Putar bola mata Anda ke arah atas seperti Anda melihat ke arah kening Anda dan kemudian tutup mata Anda. Jangan Anda paksakan tetapi putar bola mata Anda sejauh Anda merasa nyaman.

4. Tarik napas yang dalam dan perlahan lewat hidung Anda dan hembuskan perlahan lewat mulut Anda. Dengan tetap bola mata Anda ke atas, mulailah Anda fokus pada napas Anda. Perhatikan masuk dan keluarnya udara ke dan dari paru-paru Anda. Perhatikan juga suara yang menyertai napas Anda.

5. Lanjutkan bernapas selama satu menit atau lebih jika perlu sampai Anda merasakan tubuh Anda menjadi sangat rileks dan tenang. Cara bernapas dengan memutar bola mata ke atas akan membawa Anda ke ”Alpha State” dengan cepat. Kondisi tersebut sangat ideal untuk melakukan Visualisasi.

6. Selanjutnya, bayangkan kejadian di masa lalu Anda yang membangkitkan kembali emosi positif yang kuat, yaitu memori/ ingatan Anda ketika Anda bahagia, mencintai, atau bersyukur. Memori itu bisa saat Anda menerima penghargaan, atau ketika Anda jatuh cinta , ataupun ketika Anda mendapatkan sesuatu yang telah lama Anda idam-idamkan. Apapun itu asalkan membawa Anda kembali kepada emosi positif yang kuat.Munculkan memori itu sehidup mungkin, kalo kata romi rafael,”beri warna yang jelas, beri cahaya yang jelas” sehinggan memori itu seperti realita yang Anda rasakan saat ini. Rasakan memori itu dengan semua indera Anda.

Ketika Anda masuk ke dalam ”Zona Bahagia”, Anda akan langsung tersambung dengan visualisasi Anda. Semakin kuat emosi positifnya, semakin jelas dan kuat munculnya gambar visualisasi Anda. Semakin jelas gambar visualisasi Anda, akan semakin cepat terwujud dalam realita Anda.

7. Saat ketika Anda mengalami kebahagiaan dari masa lalu Anda dan kebahagiaan dan kegembiraan itu sangat kuat, inilah waktu yang tepat Anda menciptakan gambar visualisasi yang Anda inginkan terjadi di masa depan. Ciptakanlah sesuatu yang ingin Anda miliki, kerjakan, atau menjadi apapun Anda. Bayangkan gambar di pikiran Anda seperti realita yang benar-benar telah terjadi saat ini.

Jika Anda ingin sebuah mobil baru, jangan menyaksikan gambar mental Anda seperti Anda melihat film di bioskop. Tetapi Anda munculkan Anda sendiri masuk ke dalam mobil itu, memegang strir di depan Anda. Anda juga merasakan jok mobil menekan dengan lembut pungung Anda. Cium sedapnya wangi mobil baru, rasakan genggaman telapak tangan Anda pada stir mobil. Gunakan semua indera Anda dan buat senyata mungkin.
Jika uang yang Anda inginkan, bayangkan gepokan uang menumpuk memenuhi divan Anda, bahkan mungkin berjatuhan dari sisi divan ke lantai kamar Anda. Bayangkan beratnya tumpukan uang di atas tubuh Anda saat gepokan uang telah menutupi Anda. Pastikan semua indera Anda terlibat. Bayangkan tangan Anda sendiri memegang uang-uang itu. Cium wangi uang yang baru dicetak. Ambil dan hamburkan ke udara. Saksikan uang berhamburan ke udara dan jatuh kembali ke bawah. Lihat juga orang memberi ucapan selamat dan menyalami Anda atas semua yang telah Anda miliki. Ingat!, Anda harus benar-benar merasa bahagia dan bersyukur seperti Anda benar-benar memiliki uang itu sekarang. Perasaan itu akan menambah energi visualisasi Anda. Rasakan perasaan tersebut dalam diri Anda, biarkan perasaan bahwa ”Anda sudah memiliknya sekarang” .

8. Langkah selanjutnya seperti sedikit aneh bagi sebagian orang, khususnya bagi mereka yang belum pernah mempelajari sukses dengan kekuatan pikiran. Tetapi, apapun itu lakukanlah karena hal ini adalah langkah yang sangat penting dan jangan ditinggalkan, oke?. Bagus!.
Setelah Anda menikmati gambar apa yang Anda inginkan dan benar-benar Anda rasakan dengan semua indera dan perasan Anda, buka mata Anda dan ucapkan:
Terima kasih yaaa..Alloh sekarang saya membiarkan diri saya untuk...... (isi dengan keinginan Anda misalnya: memiliki uang melimpah yang halal dan berkah, rumah baru atau mobil baru). Insya Alloh, terjadi dengan izin Alloh dan memang demikian”


9. Kemudian lakukan satu putaran SEFT


Kalau Anda lakukan SEFT, itu berarti Anda membuang perasaan was-was, takut dan ketidak-yakinan Anda.
Jangan risaukan kapan dan bagaimana impian Anda terwujud. Berserahlah kepada Alloh dan tawakal kepadaNya atas semua yang menjadi impian Anda.

Pastikan Anda mengakhiri visualisasi Anda dengan langkah ini dan ucapkan dengan kata-kata ”Insya Alloh, atas izin Alloh..........Alhamdulillah.”.

Berapa lama Anda harus melakukan ini?. Jawabannya adalah.. terus lakukan sampai Anda mendapatkan hasil.

Kuncinya adalah konsistensi. Jangan menyerah jika setelah Anda melakukan satu, dua minggu atau bahkan satu atau dua bulan, oke?. Proses ini hanya memerlukan waktu yang sedikit dalam hidup Anda. Waktu 5 – 15 menit per hari adalah investasi yang kecil dalam hidup yang Anda inginkan, bukan?.

Semoga impian besar Anda mewujud ke dalam kenyataan hari-hari Anda. Amiin.


Technorati Profile
Tag : pengalaman, VSEFT
1 Komentar untuk "Visualisasi dan SEFT (VSEFT®) adalah soul-mate yang Dahsyat!"

bagus banget artikelnya... saya suka dengan dunia seperti ini visualisasi... SEFT, yang berhubungan dengan optimaslisasi otak... semoga bermanfaat.

Back To Top