CURHAT Menebar Manfaat

Madu Bisa Menyembuhkan Sakit Gigi karena Panas Dalam/ Gusi Bengkak

Aku ingin memulai tulisan ini dengan terlebih dahulu memuji Tuhanku, Alloh SWT yang Segala Puji bagiNya yang Maha Agung dan Maha Benar atas segala yang difirmankanNya. Sholawat dan salaam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga beliau, shahabat-shahabat , tabiin, tabiit-tabiin dan hingga kepada kita dan ummat beliau sampai hari kiamat…… amiin.
Sungguh Alloh yang Maha Pencipta, Yang Maha Mengetahui, Maha Pengasih dan Maha Penyayang kepada setiap MakhlukNya tak terkecuali kepada aku. Alloh SWT. tak henti-hentinya memberikan kasih sayangNya kepadaku bahkan di waktu aku sakit. Dialah yang memberiku pelajaran berharga padaku bahwa FirmanNya itu benar. Dialah Alloh SWT yang memberi aku kesembuah setelah aku sakit sebagaimana firman Alloh dalam Al-Quran, QS.26:80 yang artinya, “dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembvuhkan aku”

Pembaca yang budiman, terima kasih Anda sudah mau meluangkan waktu Anda untuk membaca ceritaku. Begini ceritanya :
Dua hari menjelang bulan Ramadhan aku merasa badanku sedikit tidak nyaman, terlebih pada sekitar mulut aku. Bibir terasa kering dan tadinya aku menganggap karena sekarang lagi musim kemarau saja..tetapi ternyata aku sedang panas dalam. Sehari kemudian gigiku terasa sakit. Aku termasuk orang yang rajin sikat gigi lho, setiap mau sholat aku menyempatkan untuk sikat gigi dahulu (kemudian berwudlu). Kenyataannya aku bisa juga sakit gigi ya..... Setelah aku perhatikan….ternyata... sakit gigiku karena gusinya bengkak. Innalillahi… gigiku tak bisa aku gunakan buat mengunyah makanan. Bila aku paksakan mengunyah pasti langsung sakit.

Sebenarnya aku malu sama diriku sendiri, aku sering menolong teman-temanku yang sakit gigi. Aku tahu titik-titik pemijatan untuk sembuhkan sakit gigi (Klik di sini). Tetapi ketika aku sakit gigi kali ini tidak mampu disembuhkan dengan pemijatan. Pembaca, ternyata pemijatan hanya bisa menghilangkan rasa sakit cenat-cenutnya (kata orang sunda , ”nyayautan”). Efek pemijatan hanya melancarkan peredaran darah di gusi tetapi tidak menyembuhkan gusi bengkak. Meskipun rasa cenat-cenut atau “nyanyautan” sudah hilang dengan pemijatan tetapi tetap gigiku tidak bisa mengunyah makanan.

Kini sudah masuk bulan Ramadhan…aku enggak enakdengan keadaan ini…bukan aku tidak merasa senang dengan datangnya Ramadhan…yaa Alloh….tetapi…saat aku sahur dan berbuka aku hanya bisa menelan makanan…tanpa aku kunyah dulu….aku jadi tidak punya selera untuk makan. Hal ini terjadi sampai hari ketiga Ramadhan….

Istriku menyarankan aku untuk minum obat pereda sakit. Seperti biasa dengan keyakinan aku…aku katakan bahwa obat kimia bukan obat yang baik….Dalam perasaan pasrah, aku malam itu… sebelum tidur …. mengambil satu sendok madu dan mencampurkannya dengan segelas air….kemudian aku berkumur dengan air itu sambil aku minum…..bismillah…hanya Alloh yang menyembukan…

Pembaca yang budiman…. Ketika aku bangun untuk makan sahur…betapa terkejutnya aku bercampur dengan rasa senang …….aku bisa makan sahur dengan enak tanpa sakit gigi lagi….. Subhanallooh…rupanya Alloh mau memberi pelajaran baru tentang khasiat madu lewat sakit aku….
Setelah aku mencari tahu tentang madu , ternyata madu adalah antibiotic yang hebat….diantaranya bisa menyembuhkan luka….bahkan madu adalah obat bagi berbagai penyakit yang menyerang system pencernaan. Subhanalloh…Alloh telah membuktikan kebenaran tentang khasiat madu dalam al-quran, QS 16:69 yang artinya, “Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. “

Pembaca yang budiman, mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah dari ceritaku di atas…sehingga..bertambah terus keyakinan kita Kepada Alloh SWT. Amiin.





Atau Hubungi Agen EnergzeWater Kami DISINI
Tag : Curhat, Kesehatan
0 Komentar untuk "Madu Bisa Menyembuhkan Sakit Gigi karena Panas Dalam/ Gusi Bengkak"
Back To Top