CURHAT Menebar Manfaat

Menghafal Al-Quran Metode Ritme Otak Semakin Mudah dengan iQuran Pro

Menghafal Alquran dengan cara mendengarkan dan mengikuti ritme bacaan adalah metode tertua yang diajarkan ....ini aku dapat ayat tentang perintah Alloh SWT kepada nabi Muhammad SAW untuk mengikuti bacaan malaikat Jibril, ada dalam QS.75:18 sbb:

 

 

 

karena itu aku sangat yakin bahwa metode ritme otak adalah metode tercepat untuk menghafal Alquran. 

 

Dalam proses menghafal alquran yang selama ini aku lakukan adalah dengan bantuan mp3 player. Caranya ialah dengan mendengarkan bacaan berulang-ulang seperti mendengarkan lagu...dan menurut aku ini menyenangkan dan mudah tanpa harus mengerutkan jidat untuk berusaha menghafal. Kita.... cukup dengan santai mendengarkan secara berulang-ulang bacaan qori...dan mengikuti bacaan jika seandainya sudah ada yang hafal..entah itu bagian awal, tengah, atau akhir ayat....dan terus diulang-ulang ... jangan ditanya berapa kali diulangnya.....lakukan terus sampai akhirnya nanti bisa mengikuti ritme bacaan dan sekaligus seluruh ayatnya...sungguh mudah dan menyenangkan bukan?. Untuk mempercepat hafal aku dibantu dengan mengetahui arti dan maksud ayatnya dengan membaca terjemah (misalnya: alquran format pdf)...

 

Alhamdulillah kini aku punya aplikasi iQuran Pro (klik di sini untuk download ) untuk hp android....yang membuat aku semakin mudah untuk menghafal..dan semakin menyenangkan karena pengulangan bisa kita atur sesuai keinginan kita sekaligus juga kita bisa baca terjemahnya...selain itu tajwidnya ada dalam alquran ini. Anda yang mau aplikasi tersebut...klik di sini untuk download...Mudah-mudahan bermanfaat.Amiin.

1 Komentar untuk "Menghafal Al-Quran Metode Ritme Otak Semakin Mudah dengan iQuran Pro"

Bismillah, Alhamdulillah.. Jazakallah tipsnya. mhn ijin share..

(aslam-jkt)

Back To Top