CURHAT Menebar Manfaat

Siapakah Aku yaa Alloh?

Engkau telah membawa aku bertamasya menikmati alam dunia yang Engkau ciptakan dengan segala lika-liku perjalanan. Di beberapa tempat dan waktu Engkau perlihatkan aku pemandangan nan indah sedap dipandang mata. Di sana aku menikmatinya sehingga aku menjadi senang dan tidak jarang aku menjadi lupa waktu, lupa kepada diri, lupa kepada Engkau, lupa kebenaran, sehingga rasanya aku menjadi berubah, aku bukan seperti yang dahulu lagi menjadi kejam walau tampaknya seperti sopan, sombong, pede abis ..merasa semua itu milik aku. Semua itu aku lakukan tanpa aku sadari.
Di lain waktu dan tempat Engkau ajak aku memasuki kawasan yang menyeramkan, mengerikan, menyakitkan...Di sana aku tak berdaya, mengaduh, mengeluh, kadang marah, atau kadang putus asa,..... Tempat ini juga membuat aku berubah sifat menjadi pendiam, mengucilkan diri, tapi aku juga menjadi iri kepada orang lain yang sepertinya lebih baik dari aku. Perubahan ini juga aku tanpa sadari, tapi yang aku rasakan malah membuat keadaan semakin buruk saja.
Ada di tempat dan waktu yang sedikit, aku memasuki pemandangan indah, menyenang-kan, membahagiakan dengan perasaan syukur. Engkau telah mengajak aku ke tempat yang membuat aku mengagumi Kebesaran, Kekuasaan, Keperkasaan-MU. Di tempat ini, aku menjadi periang, pemaaf, lembut dan santun. Di sini indah, menyenangkan, memba-hagiakan tapi tidak membuat aku terlena.
Suatu saat Engkau mengajak aku ke tempat yang kata orang menyeramkan, mengerikan, menyakitkan...tapi aku tidak merasakan keseraman, kengerian dan kesakitan. Di sini aku seperti sedang menonton film 3 dimensi, menikmati semuanya dengan perasaan ringan dan riang.
DiI malam ini, disaat istirahat dari perjalanan wisata yang melelahkan, aku merenung, mengingat-ingat kembali apa yang telah aku alami selama perjalanan. Aku tersadar bahwa selama ini aku berubah ubah seiring waktu dan tempat. Siapakah aku yang sebenarnya?
Yaa Alloh, di keheningan malam ini aku bersimpuh di hadapanMu memohon pencerahan dengan CahayaMu, Nuurun ’ala Nuurin, cahaya dari segala cahaya. Tunjuki aku ke jalan yang lurus. Jalan orang-orang yang telah Ekgkau beri nikmat. Bukan jalannya orang-orang yang Engkau murkai dan bukan jalan mereka yang yang sesat. Amiin
0 Komentar untuk "Siapakah Aku yaa Alloh?"
Back To Top